Selasa, 04 Januari 2011

POWER BALANCE : Penipu


Siapa di Indonesia yang gak kenal merek Power Balance??, sangking terkenalnya merek gelang ini sampe imitasinya banyak banget dah di emperan. Dari kualitas KW biasa sampe kualitas KW super yang hampir mendekati asli, siapa lagi yang pandai meniru selain negara China. Banyak orang-orang Indonesia yang dengan mudahnya percaya, padahal ya cuma gelang kecil enteng berisi mangnet (gw jg kurang tau sih), akhirnya pun dibeli. Bagi yang ingin benar-benar merasakan khasiatnya merekapun merogoh kocek ratusan ribu untuk membeli yang asli/original, tetapi bagi yang ingin sekedar punya, merekapun beli yang imitasi, untuk menambah nilai fashion (menurut orang tersebut), karena memang warnanya yang bermacam-macam.

Yang lebih menyakitkan lagi bahwa kenyataannya gelang yang sempat gembar-gembor akan khasiatnya yang dapat meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh, ternyata semua itu tidak dapat dibuktikan kebenaranya secara ilmiah, bahkan oleh produsennya sendiri. "Kami mengakui bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami dalam iklan promosi," tulis sang produsen dalam situsnya www.powerbalance.com.au. (Power Balace Australia)

Seperti yang di tulis dalam Vivanews dan Tempointeraktif, Perusahaan pembuat gelang Power Balance Australia pun mengakui telah melanggar aturan perdagangan negara itu. Setelah tidak tidak bisa membuktikan pengaruh secara ilmiah kepada sejumlah konsumen di Australia, perusahaan pembuat Power Balance bersedia mengembalikan uang yang dikeluarkan para konsumen. Perusahaan tersebut akan mengembalikan uang para konsumen hingga 30 Juni 2011. Tentunya dengan bukti pembelian seperti bon atau tagihan kartu kredit. Sebelumnya, Komisi Perdagangan Australia (ACCC) menyatakan perusahaan pembuat gelang Power Balance telah menipu konsumen. Gelang itu disebut bisa meningkatkan fisik seseorang tapi ternyata tidak bisa membuktikannya. "Mereka menyesatkan konsumen dan melanggar Undang-undang 1974 tentang praktek dagang," kata Ketua ACCC Graeme Samuel.

Bahkan pengakuan yang di lakukan oleh produsen Power Balance pun sempat menjadi trending topic Twitter hari ini. Dengan judul PowerBalance Admits Their topik ini langsung melesat menjadi pembicaraan dunia maya.

Irfan Bachdim
PowerBalance Admits Their Wristbands Are a Scam
Top Tweet
»
Gizmodo
PowerBalance Admits Their Wristbands Are a Scam
Top Tweet
»
dennis s poliquit
PowerBalance Admits Their Wristbands Are a Scam
Top Tweet

Dengan adanya pemberitaan ini diharapkan konsumen Indonesia dapat lebih selektif lagi dalam memilih produk kesehatan, bahkan harga mahal pun belum menjanjikan khasiat yang baik pula.


sumber:
http://kosmo.vivanews.com/news/read/197390-khasiat-gelang-power-balance-palsu
http://tempointeraktif.com/hg/iptek/2011/01/04/brk,20110104-303542,id.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger